Tuesday, January 15, 2008
PERMATA CIMANGGIS
Nah...
Kali ini mau cerita hasil cuti hari Senin kemaren.
Udah tahu kan kalo kami ngambil rumah di Permata Cimanggis?
Truz, kemaren kami ke sana lagi. Kali ini mau nukerin bukti transfer dengan kwitansi lagi. Maklum deh...khawatir ilang bukti transfer ATM yang kecil mungil itu.
Jalan dari rumah setelah sarapan jam 9-an.
Pas nyampe sana, jalan depan calon rumah sudah diaspal, tapi belom aspal penuh. Jadi udah lebih mudah untuk dilalui.
Kapan dibangunnya? Itu pertanyaan kami yang paling sering. Bosen kali ya marketingnya ditanyain itu melulu, padahal DP juga belom lunas. Hehehe...
Sekarang masih HHC, kira2 kredit kita bisa gol ngga nih..tapi Insya Allah, bisa ya!Mohon doa dari temen2 semua, semoga rumah Impian kami cepat terwujud. Amiin...

Sekarang aku posting poto terakhir dari sana. Maklum deh Camdig baru, jadi apah ajah dipotoh...!!




posted by fsusanti @ Tuesday, January 15, 2008  
37 Comments:
  • At January 18, 2008 10:41 PM, Blogger Sukotjo said…

    Assalamu'alaikum mba Santi
    Slm kenal, sy Sukotjo, lagi pusing cari rumah. Kami tertarik rumah didaerah depok, tp br dapet info perumahan bukit az zikra sentul, punya info ga mba tentang perumahan bukit az zikra sentul?
    ceritain donk mba, thanks....
    Wassalam
    Sukotjo

     
  • At January 21, 2008 7:46 AM, Blogger fsusanti said…

    Waalaikumsalam Wr.Wb,
    Salam kenal jg mas Sukotjo. Waktu pameran, saya sempet jg ngomong2 dgn marketing Bukit Az-Zikra.
    Sy jg tahu lokasinya. Lokasinya di depan/bersebelahan dgn Grand Sentul City. Satu pengembang. Konsepnya bagus. Cuma, sampai sekarang kayaknya belom dibangun deh. Selain jarak yg buat saya terlalu jauh ke Sentul, terlalu lama menunggu rumah jadi, juga menjadi pertimbangan. Sudah pernah survey Mas? Mudah2an cepet ya dapet rumahnya..salam juga!

     
  • At February 21, 2008 3:40 PM, Blogger Lhutfhy Pribadi said…

    Assalamu'alaikum Mba Santi..
    Mba, saya searching d google mengenai permata cimanggis...Saya dapet deh blog Mba..Saya lagi cari rumah.
    Mba saya mau nanya gimana pendapat mba di permata cimanggis? banjir ga?terus lingkungannya bagus ga?
    Kira-kira harganya mulai dari berapa yah dan tipe berapa?
    Maaf nih Mba hehhe banyak pertanyaan
    *saya bingung cari rumah d sekitar daerah Jakarta* Thanks yah Mba.
    Wassalam

     
  • At February 22, 2008 8:37 AM, Blogger fsusanti said…

    Waalaikum salam wr.wb

    Iya nih...Permata cimanggis jadi pilihan saya dengan alasan2 yang sudah saya posting jg di blog. Di bagian "Mencari rumah Idaman bagian 4".
    Kalo harga saya cuma bisa kasih range...karena sekarang mereka sedang memasarkan Cluster Jamrud. Tipe terkecil 30/72 *kalo tidak salah* sekitar 120-an. Yang cukup banyak peminat sih tipe 30/84 sekitar 140-an. Dengan DP 10% dan bisa dicicil 3-4 kali bener2 bersahabat dgn kantong *kantong saya maksudnya..hehehe*.
    Kalau saya utamanya milih di sini ya pastinya harganya, trus aksesnya...memang tidak dekat dgn kereta, tp mau ke Jakarta punya alternatif tol, trus jl. raya bogor, atau naik bis patas cibinong-grogol. walaupun jalan kesananya masih banyak yang bolong2, jalanannya masih sepi. Jadi terhindar dari macet (jl.Tapos). Terminal depok yang antar kota-antar propinsi jg mau dipindahin (terminal Jatijajar). Dan jaraknya gak terlalu jauh dari PC. Jadi makin dekat dgn bis2 yg mau ke Jakarta atau ke daerah lain.
    Banjir..Insya Allah ngga...karena waktu habis hujan gede saya ke sana. Dan di PC gak ada genangan.Tapi jalannya masih banyak yang rusak (apalagi musim hujan gini..) Kalo soal jarak ke kantor di Kuningan emang lumayaaaan....tapi yah, kalo mau rumah di Jakarta aku gak tahu bisa kapan punyanya. Jadi yg affordable lah yg diambil...
    Hayuk atuh nenangga....coba aja hubungin marketingnya and survey.
    Anyhow...emang butuh keberanian untuk memutuskan beli rumah...*asli ini pengalaman pribadi*
    Salam,

     
  • At April 17, 2008 3:48 PM, Anonymous Anonymous said…

    Alow mba..
    Salam kenal yach...
    Saya tau tentang Permata Cimanggis dari Pameran di Balai Kartini kemaren.. dan Langsung tertarik, karena melihat contoh bangunannya.. Sama banget dengan yang diidamkan selama ini hehe..
    Tapi bener2 totally blank tentang lokasinya.. Trus tempatnya kayak gimana..
    Pas browsing2, eh malah dapet blog nya mba... Thanks God banget... Sangat sangaaaaaaaaat membantu. Dari episode Mencari Rumah 1 sd 4, kocak, seru, informatif.. Pokoknya helpful deh. Apalagi foto2nya di pinggir danau..Jadi bisa terbayang deh rumah idaman:) Kebetulan kami ambil di Cluster Topaz juga. Sebenarnya yang ditawarkan kemarin Cluster Safir, tapi pas kebetulan di Topaz masih ada sisa 1 unit lagi, jadi kami ambil yang itu..
    So far sih baru mau bayar DP hari Minggu nanti..
    Kalo mba Santi tau perkembangan terbaru (jalan menuju komplek, jalan alternatif,dll) Tolong dikabarin ya mba...
    Thanks a bunch sebelumnya..

     
  • At April 23, 2008 1:55 PM, Blogger Citra said…

    Hai..mba' salam kenal. Insya Allah aku bertetangga sama mba' nich kebetulan kami ambil di Cluster Zambrud. Aku baru tau mba'kalo ada bis patas dari Cibinong ke Grogol soalnya aku kerjanya di daerah Sudirman jadi kan bisa turun di Komdak. Thanks infonya yach Mba'. Trus kemarin suprise banget waktu tuker kwitansi terakhir ke sana Jalannya kenapa jadi rusak gitu yach... ngga banyak sich tapi lumayan ngeganggu juga. waktu keluar tolnya jadi mulur dech.. tadinya cuma lima menit keluar tol Cimanggis jadi mulur sampai 10 menitan dech, sempet kesel dech ! BTW mba' ambil dimana ? jauh ngga dari Culster Zambrud ?

    Thanks yach !

     
  • At April 23, 2008 6:00 PM, Blogger fsusanti said…

    Hallo Citra..
    Lam kenal juga.
    Senang deh kalo blog ini bisa membantu. Yups, jalanan ke arah sana dari tol makin parah! Bolongnya gak kira2. Apalagi masih musim hujan begini.
    Aku ambil di cluster Topaz. Foto yg diblog diambil persis di depan rumah.
    Gabung di milis ya Cit..

     
  • At April 23, 2008 6:02 PM, Blogger fsusanti said…

    @DNA..
    Hehehe...habisnya nyari rumah itu aku maksa-maksain. Padahal mah duit jg terbatas.
    Yakin Allah SWT pasti ngasih jalan.
    btw, DNA ambil di Topaz bagian mana nih? *sambil megang siteplan*

     
  • At April 30, 2008 9:27 AM, Blogger Unknown said…

    Assalamu'alaikum, salam kenal, saya udah booking di PC di cluster Jamrud. Kira2 prospek PC ke depan gimana ya. Developernya bisa dipercaya? Trus soal KPR yang paling ok BNI atau Niaga? Mohon infonya donk. Thanks
    Yusuf

     
  • At May 02, 2008 7:43 AM, Blogger fsusanti said…

    Waalaikumsalam Yusuf,
    Lam kenal juga.
    Kalo prospek, mungkin Yusuf bisa baca tabloid RUMAH yang baru. Ada bonus buku kecil memilih rumah. Di situ dijelasin ciri2 lokasi yang bisa berkembang. Kebetulan,dalam opini saya pribadi. PC bisa memenuhi itu. Kalo KPR, saya ambil BNI instead of Niaga. Karena udah punya rekening dari jaman baheula di sana. Dan BNI bank pemerintah,kalo ada kenaikan rate biasanya gak gila2an. Gimana?

     
  • At May 05, 2008 11:39 AM, Blogger cantikherbal said…

    Assalamu'alaikum Mba Santi
    Thanks ya atas infonya. Ngomong2 Mba Santi udah tempati rumah yang di PC? Saya sih maunya bisa cepat pindah ke PC, target sih Januari kalau bisa (biar gak perpanjang kontrakan soalnya sayang duitnya kasih ke orang terus). Sabtu kemarin saya iseng lihat2 kesana tapi untuk Jamrud sama sekali belum ada pembangunan. Kira2 kapan ya Jamrud mulai dibangun?

     
  • At May 06, 2008 2:46 PM, Blogger Miya said…

    Asslmkm... mba santi
    Salam kenal, saya miya. Rencananya saya juga mau ngambil rumah di PC cluster topaz. Emang kl udah transfer DP hrs ditukar lg sm kuitansi ya mba? ga di fax aja bukti transfernya?
    tukar kuitansinya sama sales marketing or siapa mba? Waktu booking fee aku baca ditulisan kuitansi itu ada kata "sementara". apa kuitansi itu jg hrs dituker mba? duh ga ngerti ni...#$#@@,
    PC udah punya milis ya? ikutan donk mba...

     
  • At May 07, 2008 9:25 AM, Blogger fsusanti said…

    Wassalammualaikum wr.wb,
    Salam kenal juga Miya..
    Kalo kita habis transfer kan ada buktinya tuh..nah bukti itu yg kira tuker dengan kwitansi dari mereka.Ini kwitansi resmi. Kalo jumlahnya diatas sejuta, biasanya ada materainya juga (Puninar kok yg nyediain, bukan kita).
    Tuker aja sama marketingnya. Struk ATM difax jg boleh. Nanti kapan ke sana, sekalian ambil deh kwitansinya. Kwitansi ini yg akan diperlihatkan pas akad kredit. Begitu...semoga membantu.
    Milisnya permatacimanggis@yahoogroups.com. Di blog-ku ini ada linknya...tinggal klik aja. Met gabung yaa...^_^

     
  • At May 08, 2008 12:44 PM, Blogger hand-ny22 said…

    Assalamualaikum Wr Wb..
    Slm kenal M' Santi. Insya Allah kita bisa segera jadi sodara di PC ya hehe.. Insya Allah aq n suami minggu depan uda dijadwalin akad (mhn doanya lancar dan bisa segara dibangun rmhnya) kami ambil di Cluster Topaz Blok E9/17. Liat foto Mba di depan danau jadi pengen ikutan foto di danau yang asri itu. tks. Wassalam

     
  • At May 10, 2008 3:31 PM, Blogger wiyono said…

    Assalamualaikum Mba Santi,

    Salam kenal, saya Wiyono. Kebetulan saya dan istri tertarik tinggal di PC dan kami ambil Cluster Jamrud F4/6. Oiya mba, mau tanya mengenai angkot yang lewat PC (warna biru Ps.Cibinong-Cibubur) beroperasinya paling pagi jam berapa dan paling malam terakhir jam berapa, dan apakah ada feeder busway Cibinong-Blok M? Jika ada feeder busway tsb mangkalnya dimana yaaaa...?
    matur nuwun & wassalam
    Wiyono

     
  • At May 29, 2008 3:03 PM, Blogger nanoekbatiksolo said…

    Sore Mbak Santi,

    Saya ibu Ita.
    Saya tinggal di PC Cluster Mirah D1/2. jadi nanti kalo mbak santi mau pulang pasti lewat rumah saya. Semoga jadi tetangga ya.
    Di PC memang udara masih segar dan enak buat hilangkan capek sepulang kerja.
    Saya bulan depan baru pindah kesana pas anak2 libur sekolah.
    Untuk teman2 lain yang cari rumah, di PC juga bagus prospeknya karena harga rumah disana naik terus.
    Oya kalo mau ngobrol2, bisa juga ke blog saya di http://nanoekbatiksolo@blogspot.com

    Salam,
    ita

     
  • At May 29, 2008 3:17 PM, Blogger fsusanti said…

    @handy-ny22,mas Wiyono dan Mba' Ita...salam kenal juga.
    Iya, Insya Allah kita bisa jadi tetangga.
    Cuma, blok saya masih belum bisa akad kredit. Jadi masih lama kayaknya bakal pindah ke sana. Hiks...sedih deh..:(
    Selamat Menghuni rumah baru yaa...

     
  • At June 09, 2008 10:04 AM, Blogger Unknown said…

    Halo Mbak Santi...
    Saya Eko, saya jg ngambil rumah di Permata Cimanggis. Saya skrg sdh tinggal di Blok D2/36. Jadi tetanggaan dong.....
    Saya sdh subscribe di milis Permata Cimanggis tp kok blm ada respon ya?

     
  • At June 09, 2008 10:06 AM, Blogger Unknown said…

    Halo Mbak Santi...
    Saya Eko, saya jg ngambil rumah di Permata Cimanggis. Saya skrg sdh tinggal di Blok D2/36. Jadi tetanggaan dong.....
    Saya sdh subscribe di milis Permata Cimanggis tp kok blm ada respon ya?

     
  • At June 20, 2008 3:54 PM, Blogger ekonomic-analyst said…

    Ass.
    Saya kecewa dg developer PC. Saya membeli rumah di Topaz E3 No.8
    dan belum serah terima kunci. Masalahnya developer membangun model Jamrud di sebelah kiri dan kanan rumah saya sehingga menjadi tidak seragam dengan model Topaz yg lain. Developer lepas tangan dan mengatakan itu renovasi. Jadi kecewa beli rumah di PC, padahal letak rumah di boulevard yg nambah 3 jt utk biaya strategis. Perumnas aja bisa seragam.
    Kapok dech..........
    BTW, saya Andri, temannya Devi (SLB) yg pernah tlp ke fitri

     
  • At July 01, 2008 10:55 AM, Blogger D'TRIE AYU HIJAB said…

    assalammu'alaikum Mbak Santi

    Aku trie... sudah ambil di cluster jambrud blok f1, lagi bingung nih mbak... sekolah untuk anak deket2 situ SMP Dan smk.. mungkin mbak santi tau...
    salam
    trie

     
  • At August 09, 2008 11:19 PM, Blogger izzat said…

    Ikutan nimbrung ya mbak,saya&istri baru ambil di cluster Jamrud blok f/22,dan baru tadi siang dari sana,bertemu pasutri lain bpk Donny dari rempoa dg istri yg bentar lagi punya bayi,kebetulan beliau jg baca blok mbak santi ini,cuma mo ajak teman2 yg msih bingung cari rmah,buruan deh ambil di PC, insyaallah prospeknya bagus,buat yg dah ambil salam kenal ya..mudah2an forum ini jadi ajang silaturrahmi dan tukar info, termasuk curhat biar jadi watchdog buat developer biar konsisten dgn yang dah dijual kpd semua konsumen. iman &istri

     
  • At August 19, 2008 3:13 PM, Blogger Seto Handoko said…

    Assalamu'alaikum...

    Salam kenal. Saya Seto(27). Saya pemilik Mirah D9/39, saya tau blog ini dari Pa RT. Tapi masih belum ditempati... soalnya i just get merried, so masih tinggal di pondok mertua Indah. Saya akad kredit 7 Juli 2007. Plafon Niaga... Alhamdulillah lancar (asal syaratnya terpenuhi). Cuma pembangunannya dari akad sampe selesai (turn key) agak lama yaitu 7 bulanan. Sempet maksa Puninar sih biar cepet selesai. Tp semuanya kooperatif kok. So, klo mo ambil PC, ambil aja skrg... harganya naik teruuuussss.... klo blm mo ditempatin, buat investasi ajah... Salam Kenal ajah yaaa...

     
  • At October 04, 2008 8:21 PM, Blogger Judith M. Tomasowa said…

    Mbak Santi,

    Saya judith & suami pemilik D4 No.1 Mirah yg di hoek samping pak Budi -ketua RW . Salam kenal, tapi saya belum menghuni rumah krn kami pindah kerja ke beda kota sjak nov 07. Jadinya rumahnya kosong denk.
    Komen saya tg PC, PC memang enak & cocok utk keluarga baru krn tenang & udara yg segar.

     
  • At October 08, 2008 12:48 PM, Blogger Unknown said…

    Assalamu'alaikum mba Santi
    Salam kenal, enak gak mba rumah di PC?

     
  • At November 24, 2008 8:28 AM, Blogger Bayan Blog said…

    Hallo Mbak Santi dan bapak Ibu lainnya yg sudah nempatin PC.

    Saya mau tanya apa benar seperti yg dibilang salah satu penghuni PC bahwa PC itu pengembannya tidak bertanggung jawab, jalnnya rusak, banjir dan airnya kotor tak layak minum.
    Kerena saya berencana akan ambil rumah di situ (Cluster Kumala). saya sudah ambil dan mulai menyicil uang muka.

    Kalau memang benar haruskah saya menunda akad kredit saya ini ?

     
  • At January 02, 2009 6:36 PM, Blogger M.Sultan Ghazi said…

    halo mbak santi salam kenal
    aku yusron tinggal di E7/10 Cluster topaz pastinya alias ayah nya sultan yang sering main ke danau . best choice lah tinggal di PC .... salam kenal jadi tetangga mudah 2 bisa rukun untuk semua warga PC ....salam buat suami ya.......

     
  • At January 02, 2009 6:36 PM, Blogger M.Sultan Ghazi said…

    halo mbak santi salam kenal
    aku yusron tinggal di E7/10 Cluster topaz pastinya alias ayah nya sultan yang sering main ke danau . best choice lah tinggal di PC .... salam kenal jadi tetangga mudah 2 bisa rukun untuk semua warga PC ....salam buat suami ya.......

     
  • At March 02, 2009 4:56 PM, Blogger Chresto said…

    Ass.wr.wb.

    Salam kenal untuk semua Penghuni Permata Cimanggis, Saya Chresto biasa dipanggil etho, saya penghuni Cluster Jamrud Blok F7/ 26 dan baru tinggal selama ± 4 minggu di sana (ternyata sepi banget yach)... apalagi beberapa hari yang lalu mati lampu)...

    Saya keluar dan ke Pos Satpam eh... gak ada warga yang keluar...jadilah saya nongkrong di Pos Satpam...heheheheh

    btw... saya sudah join di Group Permata Cimanggis, namun belum di approve... kapan yach...

    Terima kasih dan mungkin kapan-kapan dapat kumpul-kumpul dari semua Cluster...

    Waalaikumsalam wr.wb.

     
  • At March 05, 2009 5:26 PM, Blogger fsusanti said…

    Assalamualaikum semua..
    Mohon maaf baru reply sekarang..
    Alhamdulillah..kabar saya baik. Blog ini memang lagi agak jarang diupdate karena kesibukan (sok sibuk laah..)
    Soal permata cimanggis, saya akan memposting kondisi terakhir akhir maret ini. Kami dua blok terkena masalah. Mudah2an akhir Maret ini kelar. Doakan saja ya teman! Salam kenal untuk semua..

     
  • At April 14, 2009 12:51 PM, Blogger Boedhyman said…

    Assalamualaikum Wr.Wb Mba Santi

    Aku tinggal di cluster Mirah D9/37 udah 1 tahun lebih dikit. Berikut aku deskripsikan kegiatan yang ada di Permata Cimanggis :

    1. Pengajian Ibu 2x, malam Jum'at jam 19:30 s/d selesai

    2. Pengajian Bapak 2x, malam Sabtu jam 21:00 s/d selesai

    3. Badminton, malam minggu jam 19:00 s/d 22:00

    4. "Mendadak Plesir" (yang ini yang paling seru) jangan khawatir, everyone invited deh....

     
  • At April 27, 2009 2:29 PM, Blogger Chris said…

    Salam kenal mba!
    Saya Chris...
    Rencana mo beli di cluster Topaz yg katanya tinggal 1 unit...
    Tapi jadi penasaran dengan komentar mba Santi mengenai masalah yg menimpa 2 blok anda...
    Bisa tolong share mba?
    Tnx,
    Chris

     
  • At April 27, 2009 2:31 PM, Blogger Chris said…

    Salam kenal mba Santi!
    Saya Chris...
    Rencana mo beli yg di cluster Topaz yg katanya tinggal 1...
    Tapi jadi penasaran dengan komentar mba Santi tentang masalah yg menimpa 2 blok anda... boleh share problem nya mba?
    Tnx
    Chris

     
  • At July 24, 2009 9:04 AM, Blogger D'TRIE AYU HIJAB said…

    halo mbak santi...
    kita tetanggaan lo....
    aku di cluster jamrud F1/10
    rumahku masih direnovasi.. 2 mingguan lagi selesai... rencananya aku baru tempatin tahun depan
    smp negeri yang bagus didaerah distu belah mana ya mbak..
    makasih ya info mbak santi sangat membantu...

     
  • At October 19, 2009 4:11 PM, Blogger Anna Adriansyah said…

    Salam Kenal,
    InsyaAllah kalo KPR-nya gol aku bakal nempatin Mirah D10/1. Permata cimanggis ini aku tau dari website. alasan pertama aku gak mau keluar depok cos aku udah ngerti banget birokrasi pemerintahan disini, maksudnya kalo urusan ke pemda, ke polres, ke samsat gak mau repot aja gitu. Trus aku juga tertarik karna akses tol and harga yang lumayan, kebetulan rumahku type khusus 22/180m2. jadi mudah2an kita bisa ketemuan disana yach

     
  • At October 19, 2009 4:54 PM, Blogger Anna Adriansyah said…

    Halo, salam kenal semua
    kalo lancar insyaALLAH aku bakal nempatin D10/1 (Type khusus). Permata cimanggis ini aku pilih karena aksesnya dan aku emang gak mau keluar depok lantaran sudah terbiasa urus segala macem sendiri (ke samsat, polres, pemda - tapi itu kalo ada perlu aja), kalo soal air itu tergantung tadinya rumah kita itu lahannya bekas apa (coba aja google earth -> map-nya masih tahun 2006) bisa tau dech asalnya tahan lahan, apa persawahan. setahu aku kalo cluster Mirah, kumala, mutiara dipastikan tadinya lahan tanahmjadi insyaAllah airnya gak ada gangguan. O iya di PC ini setiap cluster tipe rumahnya variasi, jadi jangan heran bisa jadi rumah type 54 diapit sama rumah type 24...well sampai ketemu di PC yach

     
  • At April 03, 2011 9:10 PM, Blogger Unknown said…

    mohoninfo harga rumah terbaru dhong, jadi minat tinggal di PC, gara-2 baca terstimoni-nya kok pada bagus.
    (risnandayusuf@yahoo.com)

     
Post a Comment
<< Home
 
 
website metrics
about me
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Just an Ordinary Women, who still trying reaching her dreams.

Yang Baru-baru
Archives
Shout Box
Links
Friendz of Mine
Kelas Menulis
  • Kelas Menulis-Hasyim
  • Kelas Menulis-Jonru
  • Kelas Menulis-Anung
  • Kelas Menulis-Awi
  • Kelas Menulis-Hanok/Iyas
  • Kelas Menulis-Leni
  • Kelas Menulis-Lily
  • Kelas Menulis-Maya
  • Kelas Menulis-Meu
  • Kelas Menulis-Ning Harmanto
  • Kelas Menulis-Rina
  • Kelas Menulis-Sya
  • Kelas Menulis-Tati
  • Kelas Menulis-Tina
  • Kelas Menulis-Yuyun
  • THANK YOU FOR VISITING THIS WEBSITE. BE A GOOD MOSLEM WHEREVER and WHENEVER YOU ARE

    Subscribe to PermataCimanggis
    Powered by groups.yahoo.com

    Powered by 

Blogger

    Template by
    Free Blogger Templates
    © SANTI