Friday, January 11, 2008
Tahun Baru Hijriyah dan Gramedia Matraman
First of All....HAPPY NEW YEAR!! 1429 Hijriah.

Semoga tahun baru ini membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi diri dan keluarga kita Amiin...

Sebelum tahun baruan Masehi-2008, di kantor sudah mulai banyak yang cuti.
Belum selesai masa cuti ini, datang lagi cuti bersama tgl 11 Januari. Weleh...habis libur..libur lagi. Puyeeng deh...libur melulu!

Tapi libur tanggal merah tanggal 10 Jan 2008 (1 Muharram 1429H), aku dan suami memanfaatkannya untuk pergi melongok Gramedia Matraman yang katanya terbesar di South East Asia itu. Penasaran laaah....kayak apa sih Gramed Matraman ini?!"


Sayangnya, kami datang saat program "Grand Opening;diskon 30% all items except electronics" sudah berakhir. Hiks, agak manyun juga. Tapi tetep happy dengan buku-buku yang ada di sana.

Kami sampai sana jam 11 siang, dengan sedikit memutar karena kami salah ambil jalan. Ampun! Panas banget kemaren tuh! Cari parkir juga rada sulit. Penuh.
Bagitu masuk ke Gramed-nya, sama juga..penuh. Banyak jg yang se-ide dengan kami ternyata.

Pas baru sampai di bawah itu, tempat yang banyak stationary, ada ter-display tripod. Iseng, suamiku mendekat ke situ. Pas liat harganya...waaah...70rb sajah??? Suamiku langsung manggil aku. "Sini..sini...liat deh..nih tripod murah."
Hehehe...langsung semangat milih-milih. Ada tiga tipe tripod di situ, maksudnya ada tiga harga. Yang paling murah 70rb, berikutnya 74.5rb,dan yang paling mahal 100rb-an(lupa persisnya). Yang menarik justru yang 74.5rb itu. Karena selain light weight, si tripod ini juga keseluruhannya berwarna metalik dengan pengunci berwarna grey. Look so sophisticated! Dengan rayuan maut si Abang, kena deh aku jadi beli tripod! Hahaha....! :)) Tapi emang butuh sih, dan mumpung murah begituh! Kemaren liat di ambass untuk yang lebih kecil aja harganya 80rb-an. Oke deh...bungkusss!!

*padahal belom beli apa-apa, udah bungkus tripod yg sama sekali gak ada di list!:D*


Lanjuut....naik ke lt.1

Buku impor sama buku2 manajemen ada disini. Luas memang. Buku impornya jg variansi-nya beragam. Cukup banyak buku managemen, psikologi populer daaan....interior...huuhhu....bukuna bagus..harganya juga..hiks!

Puas muter, naik lagi ke lt.2

Di sini banyakan buku anak2, buku agama Islam, buku masakan,novel..(lebih beragam).
Di lantai ini jauh lebih rame dari di lt.1. Di lantai ini pula, aku kepisah sama Abang. Habisnya khan beda2 yang dicari gak bisa gandengan terus dooong...:D

Udah mulai pegel, tapi tetep naik lagi ke lt.3

Di sini juga rame. Huaaah...makin siang makin ramee!! Banyakan sih rombongan keluarga. Maklum, libur!

Bayar..Bayar..Bayar..

Liat jam, udah jam 2-an. Waduh harus balik nih! si Abang kan mesti kerja. Jadi setelah telponan, kami ketemu di kasir. Abang dengan buku2nya dan aku juga dengan buku2 pilihanku.
Pas lagi bayar...cuex bebek, padahal di dompet uang cash cuman 50rb! Hehehe...palingan juga cuman 200-an nih! Gitu pikirku.
Weh..pas selesai diitung..wadoooh!! 374.500 rupiah! Waks!! Kaget dikit, tapi tetep sok cool..! Keluar lah itu si kartu kredit. Gesek! and Beres!
Pas jalan keluar langsung bingung..."KOK BANYAK AMAT YAHHH!!???SALAH ITUNG 'KALI KASIRNYA, YA??"
Hahahaha....:)) Suamiku ketawa! Ternyata dia sih "on budget". Yang parah ya diriku...not on budget at all!! Ampun deh..emang suka panic buying kalo lagi beli buku.Lupa juga kalo udah gak ada diskon dan ini bukan pameran buku.
Padahal aku lagi ngincer pameran buku IBF 2008, Maret mendatang. Kalo udah begini, adios pameran? Gak janji juga deh...!!

Hehehe...serasa belanja di pameran buku deh...habis..bukunya banyak!! Dan itu kayaknya belom semua ter-display. Banyak yg masih di dus-dus.
Pegawainya kayaknya memang lebih banyak. Cukup sigap juga dengan request pengunjung. Aku nanya, dianterin langsung ke raknya. Paling di kasirnya aja yang ngantri.
Sayangnya, parkiran-nya masih kecil. Gak muat banyak mobil. Aku kira basement-nya dua, ternyata cuma satu. Jadi kalo hari libur gitu, mau gak mau, parkir di jalan.

Nah...kebayang kan Gramedia Matraman sekarang kayak apa???
Jadi, kalo mau kesana, saranku, kalo bisa naik kendaraan umum atau motor ajah. Parkirnya rada syuseh! Atau, datanglah lebih pagi. Jadi bisa dapet parkir.
Trus...karena bukunya banyak banget..hati-hati dengan panic buying. Semua buku terlihat menarik karena banyak buku yang dibuka plastiknya. Jadi bisa diintip-intip dulu isinya.

Okeh...Selamat Belanja Buku di Toko Buku yang emang besaaaaar, mirip dept. store!!! Apakah ini membuktikan bahwa masyarakat kita sudah "sadar budaya baca?"
Insya Allah iya...

PS :

Anyone who have concern and involved directly with publisher, distribution and regulation, please..give us some space!

We need cheap books...! Please reduce the taxes and so on..
So anyone can read a book and can gain knowladge.

Books is not only for those who have the money!
Lets get "Indonesia" read!

posted by fsusanti @ Friday, January 11, 2008  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
website metrics
about me
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Just an Ordinary Women, who still trying reaching her dreams.

Yang Baru-baru
Archives
Shout Box
Links
Friendz of Mine
Kelas Menulis
  • Kelas Menulis-Hasyim
  • Kelas Menulis-Jonru
  • Kelas Menulis-Anung
  • Kelas Menulis-Awi
  • Kelas Menulis-Hanok/Iyas
  • Kelas Menulis-Leni
  • Kelas Menulis-Lily
  • Kelas Menulis-Maya
  • Kelas Menulis-Meu
  • Kelas Menulis-Ning Harmanto
  • Kelas Menulis-Rina
  • Kelas Menulis-Sya
  • Kelas Menulis-Tati
  • Kelas Menulis-Tina
  • Kelas Menulis-Yuyun
  • THANK YOU FOR VISITING THIS WEBSITE. BE A GOOD MOSLEM WHEREVER and WHENEVER YOU ARE

    Subscribe to PermataCimanggis
    Powered by groups.yahoo.com

    Powered by 

Blogger

    Template by
    Free Blogger Templates
    © SANTI