Monday, November 26, 2007
Back to 80's
Back to 80's

Kemaren pada baca Kompas minggu ngga? Coba baca yang bagian humanoria, ada tentang tren yang sedang berkembang saat ini. Tren "Back to 80's".
Kalo dipikir-pikir...mengapa sih para 80-ers ini mau ngumpul dan bisa nyambung satu sama lainnya?
Jawabannya, karena di masa itu, adalah peralihan. Segalanya serba seragam dan sama. Jadi begitu ngomong dikit, langsung nyamber kayak minyak tanah kena api.
Di Kompas itu juga diurut-urut kejadian istimewa mulai dari tahun 80 sampe tahun 89.
Eits, truz kalian nyangka aku termasuk 80-ers?
Hihihihi....gak salah, tapi juga gak bener. Lho? Iya lah...tahun 80-an itu aku masih SD gitu loooch!!

Yang aku ingat tuh di tahun 80-an:
1. Aku masih SD (iya..udah tahu..!!)

2. Aku dengerin sandiwara "Saur Sepuh" sama sandiwara "Misteri Gunung Merapi" (itu loh yang bintangnya Mak Lampir) di Radio tiap sore. Heheehe....rajin banget mantengin radio. Duduk sambil sedekepan sama adikku. Kekekeke...:D:D
Trus, mamaku sambil bikin bolu kukus deh di dapur. Nyam..nyam..yummy..

3. Aku tiap minggu pagi rajin nonton Unyil.

4. Aku sekolah dua, pagi di SD, sore di Ibtidaiyah. Soalnya dulu gak jaman sekolah SDIT-SDIT-an. Tapi ortu2 Betawi yang pikirannya maju, maunya anaknya tuh pinter di umum and ngga lupa sama ajaran agama. Hmm....bagus yah?
Tapi dulu mah, aku sih seneng2 ajah. Ngga merasa berat sama sekali. Malah aku bisa pegang juara I di keduanya. Hehehe...kapan lagi yah kayak gitu? *mikirr...*

5. Aku seneng banget main Kasti, galah sin, sama congklak and bekel. Trus juga maen lompat karet. Badan boleh mungil...tapi kalo lompat sejengkal....just a piece of cake! (baca sejengkal=sejengkal di atas kepala temen yang megangin karet).

6. Doyan banget baca buku2nya Enid Blyton, NINA, Bobo,STOP,Melrose Tower. Buku2 cerita yang ada di perpus dulu kebanyakan bukunya Balai Pustaka. Wuih...ceritanya gak kalah seru. Kalo gak ada guru, langsung deh disurih ambil buku2 di perpustakaan. Baca deh di kelas, begitu mulai, langsung deh kelas sunyi senyap. Yang baca ya baca...yang molor ya molor...hahaha:))

7. Jalan kaki ke sekolah enjoy ajah! Karena gak banyak kendaraan yang lalu lalang. Jalanan juga ramah banget buat anak kecil.

Hmm...apalagi yah?? Hahaha...ini sih semua bikin aku tuh nginget masa2 kecil yang pastinya happy and joyful. Jarang banget nongkrong di depan TV. Iyalah..TV-nya juga cuman TVRI doang.Mau nonton apaan? Mendingan maen keluar...
Tapi ini juga jadi kebawa sampe sekarang. Di rumah jarang banget tuh TV dinyalain. Ampe temen2nya suami bilang, kita gak punya TV di rumah saking gak mudengnya dengan dunia per-sinetronan itu...kekekeeke..;))

But, overall, I feel very lucky about it! Thank you Allah!
posted by fsusanti @ Monday, November 26, 2007  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
website metrics
about me
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Just an Ordinary Women, who still trying reaching her dreams.

Yang Baru-baru
Archives
Shout Box
Links
Friendz of Mine
Kelas Menulis
  • Kelas Menulis-Hasyim
  • Kelas Menulis-Jonru
  • Kelas Menulis-Anung
  • Kelas Menulis-Awi
  • Kelas Menulis-Hanok/Iyas
  • Kelas Menulis-Leni
  • Kelas Menulis-Lily
  • Kelas Menulis-Maya
  • Kelas Menulis-Meu
  • Kelas Menulis-Ning Harmanto
  • Kelas Menulis-Rina
  • Kelas Menulis-Sya
  • Kelas Menulis-Tati
  • Kelas Menulis-Tina
  • Kelas Menulis-Yuyun
  • THANK YOU FOR VISITING THIS WEBSITE. BE A GOOD MOSLEM WHEREVER and WHENEVER YOU ARE

    Subscribe to PermataCimanggis
    Powered by groups.yahoo.com

    Powered by 

Blogger

    Template by
    Free Blogger Templates
    © SANTI