Monday, September 24, 2007
Mencari rumah idaman (2)
Nah...ini aku lanjutin ceritanya....
Bagian 2:

Di Jalan Juanda itu kita cari-cari ada Juanda green Residence….tp ternyata hanya berupa townhouse saja. Yaah…aku kan maunya kompleks luas. Kalo cuman kecil begini ngga enak…serasa ngga nenangga. Ngga punya kampung begitu….rumahnya jg bagus sih…minimalis…harganya…yang tipe kecil masih affordable. Tp swami bilang…pass….*oke deh…*

Hari itu, Jumat, 17 Agustus 2007 pencarian dihentikan. Karena ternyata bonceng MIO hampir dua jam keliling2 bikin pinggal pegel pantat panas. Capeeek…..tp happy sih…khan udah mulai nyari. :P

Lanjuut…..
Pameran Properti

Pas banget deh, pas mau nyari rumah, pas ada pameran perumahan di JHCC. Langsung aja deh di satronin pamerannya. Ditembak dan dilihat yang bagus2 dan bersahabat dengan kantong.

Hampir semua memberikan keringan di DP. Jadi, DP-nya rata2 cukup 10% saja. Lokasinya jg variatif. Mulai dari Tangerang, Serpong, trus Depok, Sentul sampe Bogor. Beberapa daerah sudah mulai kita skip. Udah pinter nih ceritanya, jadi brosur2 untuk daerah2 itu ngga kita ambil. Habis, ntar sampe rumah jadi sampah. Sayang kan? Kalo bisa langsung nanya ke Marketingnya. Jadi ngga ribet bolak-balik dan muter2 doang.

Di pameran kami sempat ketemu sama marketing dari:

Serpong City Paradise
Lokasi deket BSD, tanahnya dulu kebon karet. Deket juga sama stasiun KA Serpong-Jakarta. Rumahnya ada yang ready stock. Cuma yang ready stock hanya berdinding satu antar rumah. Konsep perumahannya juga lumayan. Yang ready stock, sertifikatnya sudah SHM kalo ngga salah…*lupa…*. Yang menarik, dia punya subsidi bunga yang gede juga. Hehehe….untuk rumah tipe 45-an kalo gak salah, cicilannya bisa kecil banget, cuman 500 ribuan per bulan. Lokasinya jg masih terlalu jauh dari pusat kehidupan kami. Maksudnya, ngga ada sodara ato temen deket yang deket2 sana. Jadi, kayaknya skip….

Grand Sentul City
Lokasi deket banget sama gerbang tol Sentul Selatan. Coba aja liat, kalo arah balik dari Bogor ke Jakarta. Di sisi kiri jalan, perumahan ini sudah mulai pemerataan tanah. Artinya dah siap bangun.
Tipenya macem2. harga menyesuaikan dengan spek dan luas tanah/bangunan.
Tapi harga yang ditawarkan belom termasuk BPHTB, PPN, Realisasi KPR,
Viewnya sih oke. Karena deket kan sama Gn.Pancar. Tapi lokasinya masih terlalu jauh buat kita. Harus punya mobil. Lha, kalo mobilnya lagi masuk bengkel gimana? Jadi, kemungkinan kami skip juga.

Serenade Lake – Serpong
Lho? Kok jadi cenderung ke Serpong ya?
Ini juga, rumahnya bagus2. Deket danau. Tapi harganya…maaak….gak nahaaaan…..si Mr. Budget udah senyum malu-malu nih…Deket sama Alam Sutera. Aih…kayaknya skip deh…

Bukit Az-Zikra
Selama Pameran itu, kami juga sempet nanya2 dikit dengan Az-Zikra –
pengembangnya sama dengan Grand Sentul City. Harganya yang tipe kecil masih
lumayan. Konsepnya okeh…tapi masih kendala di transport tadi. Jadi, walaupun
konsepnya menarik…yang ini kami skip juga.


Sempet juga mampir di stand Bintaro Jaya (Jaya Properti), tapi mungkin karena udah ngetop yah…di sini kami harus langsung duduk ngadepin Marketingnya. Jadi mirip meja pelayanan di kelurahan gitu. Ngga di-approach kayak yang laen. Duh, jadi malez deh…jadi, kami cuman ambil brosur aja trus ngeliat maket besar mereka untuk cluster2 yang ditawarkan di brosur. Hiks, ngga ada yang nunjukin sama sekali….ilfil deh…

Pas deket Maghrib, sempet ketemu sama Marketing-nya Permata Depok regency yang kami temuin waktu itu. Tapi kami di sana cuman ngambil brosur ajah. Ngga nanya2 apa gitu….

Walhasil? Pulang dengan setumpuk brosur, dan segudang lelah. Karena hari itu kami jg baru balik dari Dufan, acara Famday nya suami.
Kesimpulannya apa dooong?? Hiks, dengan berat hati kami bilang…kami masih bingung juga….:(

-bersambung lagi..-
posted by fsusanti @ Monday, September 24, 2007  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
website metrics
about me
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Just an Ordinary Women, who still trying reaching her dreams.

Yang Baru-baru
Archives
Shout Box
Links
Friendz of Mine
Kelas Menulis
  • Kelas Menulis-Hasyim
  • Kelas Menulis-Jonru
  • Kelas Menulis-Anung
  • Kelas Menulis-Awi
  • Kelas Menulis-Hanok/Iyas
  • Kelas Menulis-Leni
  • Kelas Menulis-Lily
  • Kelas Menulis-Maya
  • Kelas Menulis-Meu
  • Kelas Menulis-Ning Harmanto
  • Kelas Menulis-Rina
  • Kelas Menulis-Sya
  • Kelas Menulis-Tati
  • Kelas Menulis-Tina
  • Kelas Menulis-Yuyun
  • THANK YOU FOR VISITING THIS WEBSITE. BE A GOOD MOSLEM WHEREVER and WHENEVER YOU ARE

    Subscribe to PermataCimanggis
    Powered by groups.yahoo.com

    Powered by 

Blogger

    Template by
    Free Blogger Templates
    © SANTI