Friday, October 05, 2007
Mencari Rumah Idaman (Bagian 3)
Mari mencari lagi....lanjut yah....

Minggu awal puasa, kita manpaatkan untuk survey lagi. Sebenernya ini rada "gilig" juga. Secara ini kan bulan puasa, malez doong ya...panas2 survey...pake motor pula! Ah, tapi niatan untuk memiliki rumah demikian besarnya. Apalagi ada beberapa peristiwa yang membuat aku dan suami decided..."yes, we have to!"
Puasa malah kami jadikan sebagai bekal, Insya Allah rumah yang kami cari dan bisa kami dapatkan di bulan ini menjadi berkah sama seperti bulan Ramadhan . Amiin....
Maka, tgl 15 sept, kami lanjutkan lagi. Kali ini sasarannya adalah daerah Cimanggis.

Permata Cimanggis

Nah, ini dia. Lokasi target pertama. Karena berdasarkan brosur dan inpo dari teman, DP-nya bisa dicicil. Hehehe....secara lokasi juga kayaknya deket sama tol. Daan....kamipun survey ke sana. U know what time we go? After Zuhur prayer!! Ampppunn deeeh.....Masya Allah...puanass bener ya Jl.Raya Bogor? Ngga pernah naik motor hampir satu jam. Dan hari itu kami persis satu jam nyampe di lokasi, setelah muter2 salah arah pas masuk cilangkap. Kekekeke....tapi daerah situ okeh juga. Di kampungnya itu lho..jalanannya bagus dan masih adem. Minat ah...cari tanah di sana. Lho? Fokus doong jeng...Okeh...okeh...akhirnya ketemu juga Permata Cimanggisnya.
deket2 sana, masih ada jalan yang rada2. Mio udah ajrut-ajrutan. Yang dibonceng tersiksa abizz..(maksudnya ya gw gitu!).
Pas masuk situ..aih....cantik nian itu danau mungil yaaa.....
Kami gak langsung ke marketing office, tapi keliling-keliling dulu ngeliat situasi. Beberapa rumah di Cluster Mirah dah jadi, malah udah ada yang nempatin. Tanahnya masih diratain di tempat lain. Ada juga tanah yang sudah jadi, sudah bentuk kavling2 gitu. Biasalah kompleks baru, pasti masih gersang..kecuali danaunya yang nyejukin mata di siang terik itu.
Akhirnya ke Marketing deh...
Ternyata tanah yang udah kavlingan itu adalah Cluster topaz yg emang lagi ditawarin. Inden pastinya. Tapi harganya?? Bersahabat banget sama kantong kita. Truz ternyata bener, bisa dicicil 4 bulan DPnya!! Acik...acik..! Ditawarkan rumah tipe 24/72 yang harganya masih dibawah 100jt. DP cuman 10%. Plus BPHTB dan lain2 total sekitar 10% + 9jutaan lagi untuk DP itu. Tapi ini rumah kan kecil ya? Ditawarkan lagi opsi beli dua rumah. Jadi gandeng....itung2 masih masuk budget. Akhirnya karena dah sore juga. Kamipun pulang dengan senyuman. (Akhirnya ada juga perumahan yang masih affordable...kekekekek...:D). Tapi kami ngga booking dsb, karena masih mau meluncur lagi ke Cibubur.

Cibubur Residence

Karena gak tahu jalan, kami ngikutin aja arus balik lewat Jl. Raya Tapos. Ini jalan masih mungil dan ada yang berlubang2. Ada juga yang parah "jerawatan"nya ampe bopeng2. Kalo mobil and motormu shockbreakernya udah dodol, hihihi...alamat ajrut2an kayak naek rodeo ;)). Trus jg debunya rek...!! Bisa bikin sesek napes! Kalo ujan, jadi apa nih jalan yah?
Muter-muter...eh ketemu Cibubur junction, langsung aja masuk Trans Yogie situ. Karena berdasarkan peta, dia gak jauh dari Plaza cibubur. Hayuk deh....
Ternyata bener, ngga jauh2 amat dari depan situ. Cibubur Residence persis di depan RSIA Permata Cibubur (tmpt gw konsul ke dr. Ovi).
Lho? Mana nih lokasinya? Kok cuman kantor marketingnya? Yah udah, langsung masup aja deh!. Nyampe sana, ternyata rame. Ngantri bentar dapet deh si Marketingnya. Kalo di sini, harga yg cukup affordable di rumah tipe 48/90. Nih rumah plafondnya tinggi, 4 meter. Desain rumahnya gw suka. Minimalis tropis dgn unsur kayu. Cantik. Dengan kaca yang lebar2. Ngobrol kiri-kanan...ternyata....horee...DPnya pun cuman 10% dan bisa dicicil 4 bulan! (ehm, kalo gak salah inget ya...sekitar 100harian deh). Lokasi kavling ini ternyata di belakang. As usual frens, biasanya perumahan itu buka cluster belakang dulu, nanti kalo dah penuh baru buka cluster depan. Dan harganya pastinya gak akan sama. Di sini juga, pas liat site plannya, tipe ini juga ada di belakang. Mbak Marketingnya bilang, sekitar 600 meter lah dari gerbang. Cicilan Niaganya, bunga 1 th pertama, cuman 5.5% sajah. Hmm..lumayaaan...
Karena dah sore, kami jg belom sholat Ashar, yah sud...ngga banyak tanya lagi kami langsung pergi. Tapi sebelom pergi, liat dulu tanahnya. Tanahnya sih udah dipager. Tapi asli masih mentah. Masih ada lapangan bola sederhana. Masih ada alang2 tinggi. Jadi tanahnya emang belom diapa-apain. Kalo jadi, memang inden 8 bulan.
Dah deh...sore itu akhirnya kita pulang. Dengan lelah pastinya...tapi kami telah memegang harapan.

*nyambung lagiii.....*
posted by fsusanti @ Friday, October 05, 2007  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
website metrics
about me
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Just an Ordinary Women, who still trying reaching her dreams.

Yang Baru-baru
Archives
Shout Box
Links
Friendz of Mine
Kelas Menulis
  • Kelas Menulis-Hasyim
  • Kelas Menulis-Jonru
  • Kelas Menulis-Anung
  • Kelas Menulis-Awi
  • Kelas Menulis-Hanok/Iyas
  • Kelas Menulis-Leni
  • Kelas Menulis-Lily
  • Kelas Menulis-Maya
  • Kelas Menulis-Meu
  • Kelas Menulis-Ning Harmanto
  • Kelas Menulis-Rina
  • Kelas Menulis-Sya
  • Kelas Menulis-Tati
  • Kelas Menulis-Tina
  • Kelas Menulis-Yuyun
  • THANK YOU FOR VISITING THIS WEBSITE. BE A GOOD MOSLEM WHEREVER and WHENEVER YOU ARE

    Subscribe to PermataCimanggis
    Powered by groups.yahoo.com

    Powered by 

Blogger

    Template by
    Free Blogger Templates
    © SANTI