Tuesday, January 30, 2007
If I have a dream...
I have a dream...
in a middle of the night
a dream about a place
where I can get what I want easily
where I can fly wherever I want freely
where I can do what I wanna do

Dream...dream..dream...I have a dream..
===============
Mimpi itu bunga tidur. Tapi mau dikata apa jika mimpi itu hadir tanpa diminta.
Mimpi itu datang...sudah dua kali semenjak kami menikah.
Yang pertama datang berdua...nenekku hanya diam saja. Tapi kakaknya bertanya...mengapa kami tak jua belum punya keturunan. Dia memberikan beberapa tips...tapi sungguh, aku lupa.
Yang aku ingat hanya agar kami banyak beristirahat.
Yang kedua datang saat aku tidur sendiri di malam bulan Ramadhan sewaktu suamiku shift malam. Nenekku datang sendiri. Aku sedang sendiri juga. Aku hanya tersenyum takjub. "Eh, Enyak...eh...beneran enyak..." aku hanya bisa bilang itu. Takjub banget. Tapi nenekku hanya tersenyum saja. Aku melihat dengan mata berbinar. Aku ingat wajahnya. Sampai sekarangpun masih. Wajahnya putih bersih, bajunya juga putih bersih. Dia hanya tersenyum saja. Tidak berbicara sepatahpun.
Aku ingin memeluk dan menyentuhnya. Tapi aku tidak bisa. Aku hanya bisa memandang...dan azan subuh pun terdengar.
Hanya itu mimpiku. Setelah satu minggu aku baru bercerita ke ayahku. Kata Papa, mungkin benar yang mengunjungiku subuh itu adalah benar ruh dari nenekku. Bukan syaitan yang berwujud sama. Mungkin hanya kangen saja.
Saat aku bercerita ke tanteku yang aku merasa dia lebih dekat ke nenekku, dia juga bilang begitu. Karena katanya aku adalah cucu tersayangnya. Tiada hari yang dihabiskan nenekku selain denganku. Karena walaupun jarak rumah nenek dan rumahku dulu cukup jauh, nenekku tetap menyuruh orang untuk menjemput aku.
Bahkan dulu, sebelum nenekku meninggal (saat aku kelas 5 SD), aku bermimpi ada dua orang yang meninggalkan rumah nenekku. Aku masih ingat mimpi itu. Dan siangnya sepulang sekolah, sambil menunggu adikku yang belum pulang, aku pergi ke rumah nenekku. Di sana aku dikasih kue care yang cukup besar. Enyak bertanya, aku dari mana, aku bilang aku cuma mau main saja. Aku masih bermanja-manja dengannya sampai saat aku menjemput adikku. Tak dinanya, ternyata itulah akhir pertemuan aku dengannya. Karena sorenya, saat aku pulang sekolah madrasah, nenekku meninggal dunia. Innalillahi...(Al fatihah untukmu Nenekku sayang..)
Tak lama peristiwa itu, ada satu orang lagi yang pergi memang, tapi bukan meninggal. Pamanku bercerai dengan istrinya, dan istrinyapun pergi dari rumah itu. Maka genap sudah, dua orang "pergi" meninggalkan rumah itu.
Mimpi itu memang hanya bunga tidur...
Tapi mimpi bukanlah menjadi sebab kita merasa khawatir dan takut. Karena mimpi memang hanya mimpi. Sesudahnya...terserah kita bagaimana menanggapinya.

If I have a dream...
I wanna have a good dream...
dream about the peace around the world
where I can not find any war, any hate, any pain

If I have a dream...
I wanna dream about my love, my life and my destiny..

Dream...oh..dream..

Labels:

posted by fsusanti @ Tuesday, January 30, 2007  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
website metrics
about me
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Just an Ordinary Women, who still trying reaching her dreams.

Yang Baru-baru
Archives
Shout Box
Links
Friendz of Mine
Kelas Menulis
  • Kelas Menulis-Hasyim
  • Kelas Menulis-Jonru
  • Kelas Menulis-Anung
  • Kelas Menulis-Awi
  • Kelas Menulis-Hanok/Iyas
  • Kelas Menulis-Leni
  • Kelas Menulis-Lily
  • Kelas Menulis-Maya
  • Kelas Menulis-Meu
  • Kelas Menulis-Ning Harmanto
  • Kelas Menulis-Rina
  • Kelas Menulis-Sya
  • Kelas Menulis-Tati
  • Kelas Menulis-Tina
  • Kelas Menulis-Yuyun
  • THANK YOU FOR VISITING THIS WEBSITE. BE A GOOD MOSLEM WHEREVER and WHENEVER YOU ARE

    Subscribe to PermataCimanggis
    Powered by groups.yahoo.com

    Powered by 

Blogger

    Template by
    Free Blogger Templates
    © SANTI